Minggu, Juli 25, 2010

Mewarnai Keberadaan Diri Kita

Mewarnai Keberadaan Diri Kita
Pernahkah Anda merasa tertekan atau mengalami masa-masa sulit dalam kehidupan atau dalam pekerjaan anda ? Tidak jarang disaat kita membutuhkan seorang sahabat untuk berbagi, justru orang tersebut pergi menjauh, kita merasa ditinggalkan dan dikucilkan. Tidak salah bila peribahasa mengatakan : Ada gula ada semut, saat kita sukses setiap orang mendekati dan mengaku sebagai seorang sahabat, akan tetapi ketika kita jatuh kita ditinggalkan dan dikucilkan dalam ketidak-berdayaan.

Dalam realita kehidupan sehari-hari banyak diantara kita yang cenderung hanya tertarik untuk bersahabat ataupun menghormati orang-orang karena atribut yang melekat pada dirinya atau kepada orang yang kita anggap dapat memberikan keuntungan kepada kita. Tetapi sulit untuk menghormati terlebih bersahabat dengan orang-orang yang dirundung kesusahan dan ketidak-berdayaan

Bagaimana dengan kita … ? sudahkah kita mengulurkan tangan memberikan bantuan bagi orang yang membutuhkan pertolongan ? atau kita termasuk kelompok yang menjauh dan menghindar tatkala ada sahabat ataupun orang yang kita kenal sedang mengalami kesusahan ? dan memilih berpura-pura tidak tahu akan kesusahan orang lain sambil berdalih “sayapun punya masalah sendiri dan tidak ada waktu untuk memikirkan mereka”

Bukankah disekitar kita masih banyak orang-orang yang terkucilkan karena ketidak-berdayaan, kita masih sering berjumpa dengan para gelandangan, anak-anak terlantar dan masih banyak lagi, mari kita coba berhenti memikirkan kepentingan diri sendiri, luangkan waktu dan berikan dukungan, jangan menutup mata dan telinga terhadap keadaan orang orang disekitar kita.

Hidup akan lebih ber-WARNA dan BERARTI apabila kehadiran kita berarti bagi orang lain.



YMads.com
CPM Advertising

44 komentar:

nuu mengatakan...

terkadang manusia angkuh,dan ego...
sehingga sering kali tidak sempat bersimpati dengan orang-orang di sekitar yang lebih membutuhkan uluran tangan kita...

nice share...^^

Ummiega mengatakan...

Sering sering mengalami kasus dimana ketika Tuhan memberi kelebihan, banyak yang datang untuk bertemu, namun ketika saya sedang dalam kesulitan, semua sepertinya menghilang. Tapi, hal ini tidak membuat saya berputus asa untuk tetap berbagi dalam segala kondisi. Mari buka mata dan telinga kita selebar-lebarnya. Lihat dan dengar orang-orang disekitar kita yang memang membutuhkan uluran tangan, karena dari mereka sebenarnya rezeki kita datang.

Goeztcool mengatakan...

menjadi insan manusia yg berguna bagi sekitarnya,kapan yah saya bisa selalu belas kasih dan dermawan,semoga saya bisa menjadi tangan di atas dari pada tangan di bawah.

BACK2LINK mengatakan...

nice info

SEO GELO mengatakan...

bagus pak infonya

Handphone QWERTY mengatakan...

Info Handphone QWERTY

al-basri mengatakan...

salam sobat,
lebih menyedihkan dalam masyarakat kita, kesusahan dan kemiskinan sekadar dijadikan slogan untuk kepentingan tertentu.

sebaiknya kita saling bekerjasana dan berpesan-pesan tentang mereka yang perlukan bantuan. terima kasih atas artikel yang prihatin.

tomo mengatakan...

Jujur dan terus terang gan aku tertekan dalam pekerjaanku saat ini gan.
Kulampiaskan ke dunia blog gan.
Ada solusi..

netmild mengatakan...

gan ane lagi tertekan nich kenapa ya akhir akhir ini ane sering marah....apa lagi dapet ya

hanumuslem mengatakan...

wah terimakasih sharenya...

etam grecek mengatakan...

hendaknya kita dapat berguna bagi orang disekitar kita...karena tentunya kita juga membutuhkan satu sama lainnya...
berbagi jika kita memiliki kelebihan materi tenaga ataupun pikiran.indahnya menolong untuk sesama...

ANDI WONG mengatakan...

kita semua pasti sudah mengalami hal2 yg kamu ceritakan di atas jhonson... "ad gula ad semut" ... kalo anjal/gelandangan/pengemis.. sy kasihan melihat mereka yg masih anak2 malah sudah mengemis (gimana ini ortunya)..dikasih uang (melangar UU anjal) krn nnti mereka malah akan tetap mengemis.. tdk dikasih tpi kasihan membayangkan anak2 tsb kelaparan.. jd ya tetep dikasih.. semestinya dilakukan pendekatan dg memberikan mereka keterampilan tertentu atau diberikan suatu pekerjaan yg mereka mampu melakukannya... tetapi itu kalo mereka para anjal/gelandangan/pengemis itu mau

tomo mengatakan...

Pagi gan.
Hingga saat ini aku masih terus berusaha untuk memberikan pertolongan kepada yg membutuhkan

saka hero mengatakan...

Jadikan hidup ini penuh warna

Ferdinand mengatakan...

bener bgt tuh Sob.... hidup kita emank lebih berguna klo kita bisa ikut mewarnai hidup orang lain....postingan keren nie Sob mengingatkan untuk berbagi......

anggasona mengatakan...

sy stuju sm pendapat mas ferdinand, hidup kt akan lbh berwarna lagi jika kt bs berguna buat org lain, tntunya dgn berbuat kebaikan untuk sesama manusia :)

ariefborneo mengatakan...

Naice artikel sob

tiwi mengatakan...

luar biasa...btl skl, disaat diri kt berarti u org lain yg membutuhkan...kt mnjd org yg bnr2 brmanfaat,....

mixedfresh mengatakan...

kebanyakan memang mempunyai sifat seperti itu, tapi tak jarang juga ada orang yang suka menolong

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

hmmm tulisan ini sungguh memotivasi untuk memaknai diri sendiri mas, berbagi untuk memberi agar kita menjadi orang yang dirindukan saat kita tiada dan dibanggakan saat kita berada ditengah² meraka.
Sukses Slalu!

imtikhan mengatakan...

halo sobat met siang
berkunjung nich
salam kenal n salam blogger
terima kasih

kartu kredit mengatakan...

Betul,..mas persahabatan itu penting, yang lebih penting jangan mengharap sesuatu dari persahabatan yang terjalin. Dengan demikian persahabatan akan langgeng..

Yohan Wibisono mengatakan...

"Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

NgePas mengatakan...

Iy kl lht di tv2 bnyk bnget yg susah, kl punya duit pngen bantu tuh smuax,, ...!!!

iswady mengatakan...

setuju bro, betapa nikmatnya hidup ini jika kehadiran kita memberi nuansa yang sangat berarti bagi orang lain.

blopin mengatakan...

betapa indahnya hidup ini jika kita bisa "bikin hidup lebih hidup"

SyahidaComputer mengatakan...

Aku rasa jika kita mensyukuri apa yang telah diberikan, maka ada hak yang harus kita berikan kepada orang lain. akhirnya seperti kata shobat "hidup akan lebih BERWARNA dan BERARTI"

Ummiega mengatakan...

Justru warna warni kehidupan adalah adanya kelebihan dan kekurangan, maka bersyukurlah yang diberikan Tuhan kelebihan.

iplock mengatakan...

ikan laut ga pernah asin, ya ga sob??

Yohan Wibisono mengatakan...

"Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses

selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Wah klo ane nyari sahabat dengan siapa adja mas, biar banyak teman jadinya banyak rezeki

rij4 mengatakan...

Masing-masing orang punya sifat yang berbeda2 sob...Sebagian besar sih cuma ada disaat kita senang aja...

Halaman Samping-nya Inung Gunarba mengatakan...

Benar Pak Johnson, ketika kita mengulurkan tangan, entah mengapa beban kita terasa lebih ringan. Mungkin ini rahasia Tuhan agar kita selalu peduli dan berbuat pada saudara kita yang kurang beruntung :)

Tutorial, Tips, Trick, Info. mengatakan...

lha gimana bisa ikan laut gapernah asin?

Goyang Karawang mengatakan...

setuju tuh bos menjadi berarti bagi orang lain tapi bukan = menjadi sok penting nantinya :D

Yafiz mengatakan...

Setuju, bos. Salam kenal, ngundang berkunjung ke blog saya, dan bila berkenan tinggalkan komentar. Thz

Wong Cerbon mengatakan...

Betul sekali pak, seseorang itu akan menjadi berarti apabila telah berguna bagi dirinya sendiri dan orang lain ( maaf ngambil istilah dari pak mario golden aways)

Faril mengatakan...

jangan biarkan orang lain melukis di canvas kita..siapa tau dia hanya memiliki tinta warna hitam saja...

Sekarung Info mengatakan...

mewarnainya dengan suatu hal kebaikan itu indah :)

Solo mengatakan...

Hidup akan lebih ber-WARNA dan BERARTI apabila kehadiran kita berarti bagi orang lain.

(nice article)

acacicu mengatakan...

Judulnya menarik sekali, Mewarnai Keberadaan Diri Kita..Salam kenal ya Pak; Saya baru pertama berkunjung;

Tip Trik Blogger mengatakan...

kunjungan siang untuk mencari info yang bermanfaat
terima kasih sebelumnya

xamthone plus mengatakan...

warnai dengan indah selalu..
saya juga baru disini...
nice blog.. nice posring...

Jefry mengatakan...

warbai hidup ini dengan warna yang indah

Posting Komentar