Kamis, Maret 04, 2010

Keanggunan Lidah Mertua Sansevieria

Bila ditelisik kebelakang konon tanaman Lidah Mertua Sansevieria digunakan oleh suku pedalaman Afrika sebagai dawai gitar, jala ikan, pakaian dan tali busur panah untuk berburu tentunya dengan suatu proses, yaitu dengan mengambil serat dari tanaman ini untuk diolah dan kemudian dijalin sedemikian rupa untuk dijadikan tali pelontar anak panah atau dijalin kecil untuk senar gitar ala suku pedalaman, tapi itu duluuuuuuuuu !!!

Sekarang tanaman Lidah Mertua Sansevieria ini telah beralih fungsi sebagai tanaman anti polutan, dimana daun lidah mertua ini mampu menyerap toksin yang ada di udara bebas, makanya bila anda seorang perokok berat usahakan melihara tanaman seperti ini he…2x, tapi ingat dalam jumlah yang mencukupi.

Selama ini mungkin masih banyak orang menggangap tanaman lidah mertua adalah tanaman rakyat yang gampang dibudidayakan dan dapat diperoleh dengan hanya meminta pada tetangga atau barter dengan tanaman yang punya nilai setara, maklum jenis tanaman ini memang gampang tumbuhnya alias TINCAP (tingal tancap) khususnya jenis S.Laurentii

Tapi bagaimana dengan jenis kasta atas seperti ini: S Dwarf, Lavranos , S Koko, S Blue Bat S Patens, S Downsii, S pinguicula, S kirkii, S Ehrenbergii, S fischerii,S Gold flame, S Erythraeae, S Boncel, penulis cuma bisa bilang super-zuper buat nich tanaman, soal harga tidak kepalang tanggung bisa mencapai puluhan juta buat yang siap kontes, dan yang untuk bahan alias anakan/ remaja bisa jutaan.

Tunggu apalagi perkaya koleksi anda dengan tanaman Bio Filterisasi yang anggun ini selain indah bisa juga menyerap racun dan peredam bau disekitar anda…..cerio.

Tanaman Lidah Mertua Sansevieria

Gambar (Searah Jarum Jam) : S Boncel, S Dwarf, S Lavranos, S Patens, S Samurai, S Laurentii

Lidah Mertua Sansevieria Lidah Mertua Sansevieria

 Lidah Mertua SansevieriaLidah Mertua SansevieriaLidah Mertua SansevieriaLidah Mertua Sansevieria










YMads.com
CPM Advertising

31 komentar:

aan mengatakan...

saya juga punya tanaman Lidah mertua,,tapi anehnya calon mertua tidak suka saya bawakan tanaman ini,,hehe

tuker link mas ? hayuklah

Sharing ilmu mengatakan...

oalah..
saya baru tau kl namanya lidah mertua..
saya di rumah lumayan byk jg tanamannya yg photo plg terkahir sblh kanan itu..
lmyan tinggi dan rapih tanemannya kl di rawat

tomo mengatakan...

Hi hi hi aku kira tadi lidah mertua tadi itu orang.Ternyata tanaman hehehe.INDAH kawan

narti mengatakan...

yg sering lihat pic paling bawah kanan...tapi baru tahu kalau namanya ini...hihi...

narti mengatakan...

lagi ngetrend ya? yg gelombang cinta udah lewat?

asmanu mengatakan...

wah bagus sekali bos...tanaman ini disamping untuk keindahan bisa menyerap racun....kalau boleh numpang saran bagaimana kalau pembudidayaanya melalui kawan silang misal dari kasta atas S Dewarf dengan S Samurai nanti hasilnya bagaimana...

Asep Sukarman mengatakan...

bagus, saya suka dengan keindahan

dunia iklan online mengatakan...

kebetulan sya seorang peroko berat, terimakasih dapet terapi ilmiah

salam

netmild mengatakan...

wah aku perokok berat ni mas...mantaf aku sekarang jadi tau euy...

notes me mengatakan...

lama tak bekunjung ke blog laek
apa kabarnya laek
mudah2an u tidak lupa :D

imonli mengatakan...

blogwalking in the morning pls visit me too :)

health news online mengatakan...

numpang bikin rame yah laek
jgn marah yahh

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
ehm baca judulnya saya hampir kaget ,,ouw ternyata bisa bemanfaat begitu?apakah perawatan ini terdapat pengaruh suhu sushu tertentu?thnxs n good luck....ops ternyata saya suah follow hiks..hiks..anda sudah follow saya kan?good luck

msafru mengatakan...

Dirumah sich ada sob tapi g tahu namanya baru sekarang wakakkkkkkk

Aryo Halim mengatakan...

lidah mertua bukannya cerewet? apa tanaman itu cerewet gitu bang? kok dinamakan lidah mertua?

satya mengatakan...

hmmmm mencerminkan lidah mertua yg kebanyakan selalu tajam mengkritik menantunya
hihihihih

Good trik mengatakan...

Manfaatnya banyak bgt tuh sob

Safe Healthy For Life mengatakan...

beautiful plants to be planted in the garden house.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

kenapa yang bang disebut lidah mertua?

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Sory banget bang... baru sempat mampir.

Rock mengatakan...

lidah mertua sansevieria??? baru denger nich...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

lidah mertua..!

tajam menusuk hati, hahahaha!

Siapapun Suka mengatakan...

namany lucu...lidah mertua...ntar kunamain yg dirumah lidah menantu dah....hehheheh

Darin mengatakan...

iya, koq bisa dinamain gitu ya? :D
ternyata banyak ya manfaatnya.

anak nelayan mengatakan...

bunga ini dolo suka ngomelin menantu yaa hehehe..kok namanya lucu bosss

munir ardi mengatakan...

manttap blog lain dari sahabat

archv3nture mengatakan...

Tanaman Lidah Mertua Sansevieria selain sedap dipandang mata..jg bermanfaat ..begitu jg nyari calon mertua cari yang kaya gini hhh..tp infonya bermanfaat bung..thx

jabon mengatakan...

dari namanya lucu banget,,, tapi oke juga kegunaanya.

tiwi mengatakan...

lidah mertua...bgs pak,tp sy lbh suka adenium yg biasa,..he3...btw tfs pak,success 4 u..

Dony mengatakan...

sering liat tanaman seh ini, cuma gak tau aja bisa kaya gitu. Thanks ya

Anonim mengatakan...

::
Sansevieria trifasciata...

Posting Komentar