Selasa, Maret 30, 2010

Sholat Berjamaah

Sholat BerjamaahPernakah kita berkeinginan ibadah sholat yang kita kerjakan lima kali dalam sehari mendapat ganjaran atau pahala yang sempurna di sisi Allah Ta’ala. Kami kira hanya orang orang yang memiliki selera yang tinggi dalam beribadahlah yang benar - benar merindukan akan hal itu.

Berbicara masalah ibadah sholat, sholat yang khusyu’ kepada Allah Ta’ala sajalah yang diterima disisi-Nya, sebaliknya sholat yang apabila hati kita lalai dari Allah Ta’ala itu akan ditolak oleh-Nya. Yang menjadi masalah sekarang adalah, apakah kita bisa menjamin hati kita selalu khusyu’ dalam sholat mulai dari takbirotul ihrom sampai salam? Saya kira itu adalah sesuatu yang sangat sulit, hanya orang yang dekat dengan Allah Ta’ala lah yang mungkin mudah untuk melakukan itu tapi dengan mujahadah yang sungguh – sungguh. Insya Allah Ta’ala kita akan mendapat pertolongan Allah untuk bisa khusyu’ dalam sholat kita.

Sholat yang dilakukan dengan berjamaah adalah jawaban dari kesempuranaan pahala sholat kita. Karena waktu sholat berjamaah Allah Ta’ala melihat hati si imam (orang yang memimpin sholat berjamaah) apabila hati si imam tidak khusyu’ maka Allah Ta’ala melihat hati para mamum yang ada di shof pertama, apabila hati para mamum di shof pertama tidak ada satupun yang khusyu’ maka Allah Ta’ala akan melihat hati para mamum yang ada di shof ke dua demikian seterusnya. Apabila tidak ada seorangpun dalam jamaah itu yang hatinya khusyu’ kepada Allah Ta’ala maka Allah Ta’ala tetap menerima sholat tersebut karena dilakukan dengan berjamaah.

Oleh karena itu, untuk mendapat kesempurnaan pahala sholat kita saya ingatkan untuk diri saya pribadi dan teman-teman yang membaca artikel ini yuk!!! dalam mengerjakan salah satu kewajiban kita kepada Allah Ta’ala yaitu sholat mari kita lakukan dengan selalu Sholat berjamaah. Dan pemimpin kita di dunia dan di akhirat yaitu Nabi Muhammad SAW hampir tidak pernah meninggalkan sholat berjamaah walaupun dalam keadaan sakit dan juga mungkin kita pernah mendengar akan sabda Nabi Muhammad SAW bahwa sholat dengan berjamaah mengungguli sholat yang dilakukan sendiri 27 derajat. Mudah – mudahan Allah Ta’ala memberikan pertolongan, taufiq dan hidayah-Nya kepada kita semua untuk dapat selalu mengerjakan sholat dengan berjamaah.

Mudah – mudahan dapat sedikit bermanfaat.


Kiriman sahabatku M.Yunus



YMads.com
CPM Advertising

111 komentar:

Anonim mengatakan...

maju terus artikel menariknya pak jhon

Sharing ilmu mengatakan...

wah menarik pak..
mengugah hati artikel ini...
trima kasih

ina mengatakan...

sama2 ngerjain sholat...
mendingan berjamaah yah :D

netmild mengatakan...

wah ane kadang sholat berjamaah kadang enggak tapi emang sholat berjamaah lebih baik daripada sholat sendiri

akhatam mengatakan...

Wah solat berjama'ah sangat bagus!
Disamping mendapat pahala 27 kali lipat, juga akan memperoleh Kesempurnaan.

Tx infonya.. keep blogging

Warna Tulisan mengatakan...

@ Sharing Ilmu : terima-kasih sahabat atas kunjungan dan supportnya.

@ Ina & Netmild : tepat sekali Ina, lebih baik berjamaah

@ Akhatam : tepat sekali sahabat.

@ All : terima-kasih sahabat2ku atas kunjungan, komen dan supportnya. Salam

Asep Sukarman mengatakan...

setuju pak jhon, saya juga suka sholat berjamaah

Septian mengatakan...

Allhamdulillah saya juga kalo solat suka berjamaah...

Nice post... :D

muslimah mengatakan...

Postingannya cukup menarik juga dan bermanfaat. Aq terkesima dengan kata mujahadah yang sungguh - sungguh. Klo leh tahu apa arti mujahadah di sini.

kangtatang mengatakan...

Selamat siang, sungguh sebuah kenikmatan ketika bisa melaksanakn shalat berjam'ah... selain akrena pahalanya, shalat berjama'ah juga bisa meningkatkan nilai persatuan dan kebersamaan.
salam
kangtatang

Ferdinand mengatakan...

wah bagus Sob postingannya ajakan'y Top bgt.....tp jarang juga tuh sob mikirin pahala pas nglaksanain ssholat hhe......

aan mengatakan...

shalat berjamaah meningkatkan ukhuwah,,
nice post mas..

abrus mengatakan...

Amin Ya Rabbal Alamin
semoga kita selalu dapat dan mampu melaksanakannya ... tulisan yg menarik ... :)

http://abrus.blogdetik.com/2009/08/29/shalat-%E2%80%A6kita-%E2%80%A6/

http://abrus.blogdetik.com/2010/04/01/gjah-pku

darahbiroe mengatakan...

sholat berjamaah emng banyak manfaatna


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
makasih
:D

narti mengatakan...

makasih selalu diingatkan, tapi kadang sulit juga untuk sholat berjamaah.

sda mengatakan...

artikel yg sangat bermanfaat.
makasih sudah berbagi ilmunya.

tomo mengatakan...

sholat jama'ah ganjarane 27x lipat loh

kakve_santi mengatakan...

shalat berjamaan sangat dianjutrkan untuk kebersamaan :)

ukhra mengatakan...

syukkron udh mengingatkaan :D

uswah mengatakan...

Sholat berjama'ah sangat dianjurkan

uswah mengatakan...

Sekalian tuker link.sudah terpasang kawan

richo mengatakan...

tulisan yang mengingatkan kita untuk lebih baik.... alhamdulilah

HAPIA Mesir mengatakan...

assalamualaikum

setuju kawan....

Artikel Islami mengatakan...

terima kasih atas postingan yang membangun ini sobat

riz mengatakan...

alhamdulillah semoga dengan adanya ini menjadikan kita semua jauh lebih tertib serta disiplin lagi dalam melakukan ibadah kita kedepannya amin..

Dunia iklan online mengatakan...

saya ikut amin aza riz

richo mengatakan...

selamat pagi....... memulai hari dengan ilmu yang baik...

msafru mengatakan...

Berjamaah lebih baik dari pada sendiri, selain pahalanya banyak juga bisa saling silaturahmi

MANGGIS mengatakan...

Postingan yg menggugah bang....trims....

Edwin's Personal Blog mengatakan...

shalat berjamaah dapat meningkatkan kualitas keimanan kita. trims sharingnya, pak johnson.

wah saya baru tahu nih blog pak johnson selain bri jakarta veteran. link warna tulisan sudah terpasang di blog saya, pak...

archv3nture mengatakan...

postingannya sangat memberikan warna..sesuai dengan nama blog ini...ditunggu posting selanjutnya

jarno mengatakan...

sholat berjamaah perlu dibiasakan, tapi kalau korupsi berjamaah perlu dibinasakan ....

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Alhamdulillah...
Insya Allah bang.. minimal bisa berjamaah dengan istri dan anak.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Ada Award Buat Abang..
Moga sudi dijemput.

intermezo mengatakan...

banyak keutamaan dari sholat berjamaah dari pada sholat sendiri, nice artikel kang... thanks

rijaningrum mengatakan...

benar banget, terlebih dengan sholat berjamaah masjid juga akan tambah makmur. salam kenal ditunngu kunjungannya ke blog sy ya. thanks

Trik FM mengatakan...

wah ini postingan yang bermanfaat sob,,

lina@home sweet home mengatakan...

terima kasih pencerahannya ya Pak...

technolike.com mengatakan...

Semoga kita bisa istiqomah untuk selalu sholat berjamaah

Yakuza mengatakan...

Memang Sholat berjamaah sangat membantu kita dalam mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi.

"om_rame" mengatakan...

biasanya sholat berjamaahnya cuma magrib sama subuh aja. stLh baca postingan ini jd Lbh termotivasi Lg u/ shoLat berjamaah.
------------
saLam kenaL.

Difference - Cah Kudus mengatakan...

sangat bermanfaat nih, saya jadi termotivasi :)

FajarbukaN mengatakan...

solat adalah adalah tiang agama,.......
sholat adalah perantara kita dengan tuhan....

salute,... aku jadi lebih tergugah untuk selalu sholat,..

btw kak, link nya sudah di add di blog ku dengan nama "Jhonson Manurung BlogS" harap konfirmasi yaaa
by www.fajarbukan.blogspot.com

riky mengatakan...

Ayo...galakkan terus " mari sholat berjamaah " banyak anak2 sekarang lebih suka di warnet saat panggilan Allah Swt. Kita lebih sering mendengar dan tanggap langsung pangilan bos ketimbang panggilan Allah Swt. aku juga daftar jadi followersnya ya...

MangMelan Corp. mengatakan...

ehm,,,, memang hal ini, manusia sering dilupakan dengan aktifitas, so, Mari kita gemakan sholat berjamaah,,,,,,,,,,,,

Barunang mengatakan...

Subhanallah..

tiwi mengatakan...

slh satu kelebihan sholat berjama'ah jg untuk melatih disiplin diri kpd anak2..khususnya disiplin waktu...selamat pagi Om....

Ummiega mengatakan...

Tujuan sholat untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar. Semoga saja ini benar-benar menjadi tameng kita menghadapi musuh yang nyata yang selalu membisikkan keburukan dalam dada.

Tutorial, Tips, Trick, Info. mengatakan...

:) puasa tambah pahala terus...

Sekarung Info mengatakan...

pahalanya 27x lipat :)

Dony mengatakan...

Emang sulit dan berat banget bisa sholat khusyu, dan.. hanya sekedar melangkah ke masjid saja sebagai langkah awal keseriusan kita beribadah ternyata masih berat. Astagfirullah...

dubai apartments mengatakan...

Thanks for sharing an interesting post would like to have an regular visit

rugs for sale mengatakan...

Only want to say your article is awesome. The clearness in your post is simply impressive and i can assume you are an expert on this subject. Well with your permission allow me to grab your rss feed to keep up to date with incoming post. Thanks a million and please keep up the respectable work.

cursos ingles extranjero mengatakan...

Thanks for sharing an interesting post

dubai property mengatakan...

Thanks for sharing an interesting article

US Dating mengatakan...

Nice post thanks for sharing it

Heart Disease mengatakan...

Awesome post would like to have an regular visit

Credit cards mengatakan...

Thanks for sharing an interesting article

Weight Loss mengatakan...

first time visiting your blog found some interesting post

Football cards mengatakan...

Informative post would like to have an regular visit

Baseball Cards mengatakan...

Only want to say your article is awesome. The clearness in your post is simply impressive and i can assume you are an expert on this subject.

NFL Tickets mengatakan...

Tujuan sholat untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar. Semoga saja ini benar-benar menjadi tameng

red cross cna training mengatakan...

Very good post I enjoy your blog keep up the great posts

Program Skripsi Teknik Informatika mengatakan...

jarang sekali,,, malah susah mengerjakan ibadah dengan khusu' karena qalbu nya di penuhi hasutan duniawi

Skripsi Teknik Informatika mengatakan...

inginnnn sekali bisa shalat khusu',,,,,,,,,,,,,kerinduan smua muslim,,,,

Jasa Skripsi Informatika mengatakan...

artikel nya bagus,, jadi tolak ukur juga bwt qt nih,,,,,

Source Code Web Penjualan mengatakan...

bener bgt,,, khusu harus tuh dlm ibadah,,,,iklas nya jangan lupa

SOurce Code Toko Online mengatakan...

qalbu yang jadi kunci utama awal dari semuanya,,,,,,,,

Source Code Program Aplikasi mengatakan...

bagus,,,,,, makasih infonya

eczema cures mengatakan...

great and brilliant blog. I like it. Thanks.

george21 mengatakan...

I really appreciate this fantastic post that you have provided for us. I promise this would be useful for most of the individuals. thanks for sharing.
Kurierportal

how to get rid of cold sores fast mengatakan...

I’ve truly enjoyed reading your blog posts. You obviously know your stuff. I also really like it that your website is very simple to navigate. I have bookmarked it in my favorites and will for sure be back for more.

how to get your ex girlfriend back mengatakan...

I fully appreciate the subject matter this blog contains, It's have been a good trick to have urban farming this and off course I would respect the view of Allen to who wants to need these gardens in every community, and at least in every park.

assam mengatakan...

I’ve truly enjoyed reading your blog posts. You obviously know your stuff. I also really like it that your website is very simple to navigate. I have bookmarked it in my favorites and will for sure be back for more.

assam mengatakan...

Very good post with informative information. I really appreciate the fact that you approach these topics from a stand point of knowledge and information. This is the first time, I visited at your site and became your fan. You are bookmarked. Please keep on posting.

rkenneth32 mengatakan...

I really enjoyed this wonderful post that you have provided for us. I assure this would be helpful for most of the people. thanks for sharing.This is certainly a content thats close to me so I am very pleased that you wrote about this.how to get rid of cold sores fast

John mengatakan...

The title of your post caught my eye. You sure do have an interesting way of writing with your terms. I just loved the article. It was Very refreshing post with attractive ideas.snoring solutions how to stop snoring

Melinda22 mengatakan...

wow weird sometimes pray sometimes baseball but emang prayers are better than praying alone.how to get your ex back !venapro

website development company mengatakan...

makasih selalu diingatkan, tapi kadang sulit juga untuk sholat berjamaah.

John mengatakan...

The prayers can improve the quality of our faith on the god.Thanks for the post.how to get your ex back fast how to get your ex boyfriend back fast

John mengatakan...

It is a very good habit to pray god. By this way your stay filing hole day fresh.I was able to find the facts that I was searching for. I would like to thank you for the attempts you have made in writing this article. I am hoping the same best efforts from you later on as well.Cure Hemorrhoids Naturally Treat Hemorrhoids Naturally

Mikel mengatakan...

Only want to say your article is awesome. The clearness in your post is simply impressive and i can assume you are an expert on this subject.Postingannya quite interesting and useful.Aq mujahadah unnerved by word that really - really.get venapro buy venapro

Mikel mengatakan...

You sure do have an unique means of writing with your words. I just liked the article. It was Very refreshing post with nice ideas.It was awesome to read your blog. The thoughts are very well presented and it was refreshing to read.get rid of hemorrhoids how to treat hemorrhoids

Melinda22 mengatakan...

wow weird sometimes pray sometimes baseball but emang prayers are better than praying alone.yeast infection treatment | quickest way to lose weight

Mikel Hops mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Mikel Hops mengatakan...

we are willing to prayers that we do five times a day got the perfect reward or reward on the side of Allah Ta'ala .I really enjoyed this wonderful post that you have provided for us.venapro hemorrhoids solution how to get my ex boyfriend back

Mikel mengatakan...

It is a very good habit to pray god. By this way your stay filing hole day fresh.I was able to find the facts that I was searching for. I would like to thank you for the attempts you have made in writing this article.how to get your ex boyfriend back home remedies for hemorrhoids

vang mengatakan...

wow weird sometimes pray sometimes baseball but emang prayers are better than praying alone.murphy bed plans |adirondack chair plans

Karya Ilmiah Adamssein mengatakan...

Alhamdulillah sholat berjamah beri nilai ibadah lebih soalnya dikasih 27 derajat pahala amalnya. Nah loh?

Oya, teryata Menggali Khasiat Olah Nafas">Olah Nafas juga ada khasiatnya loh, yukur saya bisa membahasnya untuk kalian pembaca.Makasih

Anonim mengatakan...

The prayers can improve the quality of our faith on the god.Thanks for the post.how to prolong ejaculation |how to control premature ejaculation

cold sores on lips mengatakan...

The prayers can improve the quality of our faith on the god.Thanks for the post.

John mengatakan...

Postingannya quite interesting and useful. Aq fascinated with words mujahadah who really - really. Quote leh know what mujahadah here.Vermogensbeheerders

John mengatakan...

It is a very good habit to pray god. By this way your stay hole day filing fresh.I was Able to find the facts that i was searching for. I would like to thank you for the attempts you have made in writing this article.how to get my ex boyfriend back how to get your ex back

John mengatakan...

I assure this would be helpful for most of the people. thanks for sharing.This is certainly a content thats close to me so I am very pleased that you wrote about this. The aricle is very interesting. You are generally a very skilled writer. make money online

Mikel mengatakan...

Really true, especially with the mosque in congregation prayers will also be added to prosper. regards his visit to the blog know ditunngu sy yes.Thanks get your ex girlfriend back get your ex back when he has a girlfriend

viyolina mengatakan...

Thanks for sharing an interesting article Girls White Cotton Dress|Little Girls Tutu Dresses

Mikel mengatakan...

This is a great read for me, Must concede that you are on the list of best blogger I ever saw. Thanks for posting this informative article.Fantastic post and thanks for sharing. Some factors in here I have not thought about before. delay ejaculation prolong ejaculation

danial11 mengatakan...

I was searching some thing relevant to this, And i am feeling lucky, as its the perfect one for what i am looking for. I will share this. Certified Personal Trainer

Jesica Wills mengatakan...

Hello, i would like to read more information about this topic because i think that is really interesting, besides, the post has very good informaton.

Women lingerie

celebrex 200mg mengatakan...

Nice post. This post is different from what I read on most blog. And it have so many valuable things to learn.Thank you for your sharing!

Althea Eno mengatakan...

wow....! Very nice and useful article. Your way of explanation is beautiful. I learn a lot of things from your article. The stuff you are using that is very useful and helpful. Thanks for sharing a very informative article.

how to get a girlfriend

limousines for hire in sydney mengatakan...

hey you done a great job. i forward to my friends also

danial11 mengatakan...

Wow! such a very grateful post.I got lot of point and information.Thanks a lot.Keep it up.

Free Methotrexate

Chris Brown mengatakan...

I was searching some thing relevant to this, And i am feeling lucky, as its the perfect one for what i am looking for. I will share this.
Free Methotrexate.

Anonim mengatakan...

Excellent post. I was checking constantly this blog and I'm impressed! Very useful info particularly the last part :) I care for such information much. I was looking for this certain information for a very long time. Thank you and best of luck.
My webpage :: african mango supplements

Anonim mengatakan...

Great delivery. Solid arguments. Keep up the good
effort.

My site: how to cure a cold sore

Anonim mengatakan...

It's going to be end of mine day, however before end I am reading this impressive post to improve my experience.

my blog; get ex back

Anonim mengatakan...

Greetings from Los angeles! I'm bored to tears at work so I decided to browse your blog on my iphone during lunch break. I enjoy the knowledge you present here and can't wait to take a look when
I get home. I'm surprised at how fast your blog loaded on my cell phone .. I'm
not even using WIFI, just 3G .. Anyways, great
site!

My blog post; cold sore remedies

Anonim mengatakan...

I'm extremely pleased to discover this web site. I need to to thank you for ones time just for this fantastic read!! I definitely enjoyed every bit of it and I have you book-marked to look at new things on your web site.

Also visit my web page ... http://gto120dlaocm402mfos02.com/

Anonim mengatakan...

Your s / s will make the measurements effortless comb, as a result.

chop toasters are made to take on smaller place file space
accompanying to get involving Step two chop toasters, although offers reduce creating opportunity.

Through read year or so Attraction baked two
different pies as well as several pockets linked to party crackers.



Feel free to visit my site; Sergio Hulin

Jual Token Listrik Online mengatakan...

halo juragan ..
info dan arikelnya menarik sekali ,terima kasih sudah berbagi info

Posting Komentar