Kamis, Januari 27, 2011

Harapan

harapan
Apakah Anda memiliki harapan ?
Saya sendiripun memiliki harapan dan dapat dipastikan hampir semua orang menjalani aktivitasnya dengan berbagai harapan. Sebuah harapan membuat manusia mampu menjalani rutinitas kehidupan dengan optimisme tinggi.

Seorang pekerja kontrak tentu berharap suatu saat kerja kerasnya akan membuahkan hasil dengan diangkat sebagai pekerja tetap, atau pelajar mengurangi waktu bermainnya dan mengisinya dengan tekun belajar tentunya dengan harapan agar kelak memperoleh masa depan yang baik.

Begitu juga hampir semua orang tua memiliki harapan yang sama terhadap anak-anaknya agar berhasil dalam hidupnya dan sebaliknya tidak satupun orang tua yang ingin anaknya gagal. Hal ini yang terkadang membuat para orang tua bekerja keras bahkan sampai mengorbankan waktu yang seharusnya dipergunakan untuk keluarga karena sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Inilah realita hidup sekarang ini, dimana dengan alasan tuntutan kebutuhan orang sampai melupakan keluarganya. Bukan hal yang aneh bila saat ini kita melihat banyak orang yang berhasil di dunia bisnis namun keluarganya berantakan. Mereka berhasil mencapai puncak kariernya akan tetapi apakah benar harapan mereka telah tercapai ?

Banyak orang yang mencapai keberhasilan namun tidak mengerti maksud keberhasilan mereka dan akhirnya mengalami kejatuhan dan selanjutnya hanya kekecewaan dan penyesalan yang mereka peroleh.

Bagaimana dengan kita ? apakah pencapaian tertinggi yang menjadi harapan kita ?



YMads.com
CPM Advertising

32 komentar:

HeQris mengatakan...

menurutku yang penting kita berusaha dengan keras, untuk harapan yang bisa tercapai atau tidak itu masalah belakangan^^

cw mengatakan...

bener pa yang di katakan sobat heqris, karena kita sbg manusia hakekatnya hanya berusaha..

PIK Remaja Al-Hikmah mengatakan...

Boleh saja kita bekerja keras demi mencapai sebuah harapan yg kita cita2kan, tapi sebisa mungkin kita harus menyeimbangkan antara kerja keras dan keluarga, karnya banyak kasus broken home gara2 kesbikukan kerja

Media Semarang mengatakan...

Q Setuju dengan Kang PIK
Bolehlah mengejar harapan tapi jangan sampe lupa dengan keluarga.

Anisayu mengatakan...

Harapanku ingin menjadi yang terbaik dr yg baik... selalu berusaha dan ga lupa berdo'a,,,
hehehe

Ferdinand mengatakan...

Selamat siank Sob.. :P

Tiap orang emank punya Harapan Sob... dan untuk hal terakhir kadang aku pun gak ngerti knp banyak orang sampe ng'lupain keluarganya karena kerjaan yg aku rasa itu bukan harapan terbaik mereka... klo aku sih cukup menjalani yg dipercayakan aja lah....

Sukses slalu Sob.. :P

Johnson Manurung mengatakan...

@ HeQris & CW = betul sahabat untuk menggapai harapan kita harus berusaha dan bekerja keras.
@ PIK & Media Semarang : berusaha & bekerja keras dengan tidak melupakan keluarga.
@ Anisayu : ora et labora ya mbak ...
@ Ferdinand : betul mas kita upayakan secara maksimal apa yg dipercayakan kepada kita dengan tetap memperhatikan keluarga.
@ All : terima-kasih para sahabat atas kunjungan dan komennya. Salam Blogger

tiwi mengatakan...

Siang....Pak Johnson, nice article, manusia hidup pst mempunyai harapan2 yg tinggi. Ibaratnya bermimpilah setinggi langit, tapi ingatlah di atas langit msh ada yg lbh tinggi. Maksudnya?...kita wajib mempunyai harapan/mimpi yg tinggi misal di usaha/karir kita, tetapi sdh sewajibnya sbg manusia beriman dalam mengusahakan harapan tsb wujud kita hrs pny sikap PASRAH. Bukan pasrah lantas menjalani semua dg santai tdk ada gregetnya...bukan. Tapi...pasrah akan segala hasil akhir yg telah kita usahan tsb.. dg pasrah mudah2an sgl kerja keras kita tdk sampai menimbulkan efek negatif mis:keluarga berantakan. dg pasrah mudah2an kita lbh ihklas hingga tdk frustasi bila segalnya tdk sesuai dg yg kita rencanakan... sukses sll Pak...Amin. salam u keluarga...

soft803 mengatakan...

gara2 mengejar hal2 yang bersifat sementara secara berlebihan,keluarga dan hal2 yang lebih penting lainnya di lupakan!hihihi. .salam kenal!

mryakuza mengatakan...

Selamat malam Bro kita harus berharap terhadap sesuatu walaupun kadang apa yang kita harapkan jauh dari perkiraan kita...

slamet blog mengatakan...

harapan=doa
keberhasilan=harapan+usaha+tawakal+syukur

SyahidaComputer mengatakan...

HArapan adlah suatu yang wajib kita punyai. Untuk mencapai harapan haruslah diperlukan suatu usaha dan tak lupa do'a. manakala harapan tak sesuai dengan kenyataan, maka jangan ada kata putus asa ... terus dan selalu berjuang tuk meraih harapan.

Johnson Manurung mengatakan...

@ Mbak Tiwi : senang sekali baca komennya Mbak, betul sekali kita harus Pasrah yg aktif, kita mengupayakan segala hal untuk mencapai harapan dengan tetap berlandaskan ajaranNYA, salam juga untuk keluarga.
@ Soft803 : semoga kita tidak termasuk dalam lingkaran itu sahabat & salam kenal juga sahabat.
@ mryakuza : kita harus berani menerima kegagalan sebagai keberhasilan yg tertunda.
@ Slamet Blog & Syahida Komputer : betul sekali sahabat , segala usaha untuk mencapai harapan selayaknya diiringi dengan doa dan juga siap menerima kegagalan, tetap harus semangat.

Stasiun Blog mengatakan...

Harapan Itu Masih Ada....

Ya, semua orang tentu punya harapan karena dengannya segala sesuatu mempunyai tujuan yang pasti. Dari harapanlah semua keinginan bisa berubah menjadi cita-cita.

Namun tak kalah penting adalah membuat skala prioritas dalam hidupnya, mana yang paling dulu dilakukan. Dengan memperhatikan hal ini maka dapat tercipta perhatian yang dimulai dari lingkungan sekitar, semisal keluarga, lingkungan, sampai pada negara.

Good Posted....

Media Update mengatakan...

Tentu saja Harapan itu sama dengan Mimpi Bagi saya dan Hal semu jika Kita Antusias Maka Bisa terwujud...sukses

Teras Info mengatakan...

mewujudkan harapan dengan tanpa melupakan keluarga, itu yang ingin saya capai...

O ya, ini blognya Bapak yang punya blog BRI Jakarta Veteran ya...

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

mampir mas, apa kabar?
wah lama sekali saya meninggalkan dunia blogger..
memiliki harapan dirasa perlu karena bisa menjadi motivasi dalam hidup untuk mencapainya, namun harapan harus dibarengi dengan keihlasan tentunya
Sukses Slalu!

Johnson Manurung mengatakan...

@ Stasiun Blog : Skala Prioritas ... dan perlu menjaga keseimbangan, saya sangat setuju sahabat.
@ Media update : dan tentu dengan tetap memperhatikan keluarga ya sahabat
@ Teras Info : sama dengan saya sahabat
@ bunglon blog : harapan dapat dijadikan sebagai motivasi dengan diimbangi doa tentunya ya sob

moenas mengatakan...

semua orang juga pasti punya harapan deh brow, ane aje masih ada neh yg blum kesampean xoxoxo..

Afgun mengatakan...

semoga tercapai bro

Ilham mengatakan...

Setiap orang memang harus mempunya harapan sob .. :D

Johnson Manurung mengatakan...

@ Moenas & Ilham : betul sahabat setiap orang memang memiliki harapan.
@ Afgun : sama sama sahabat

Ambar mengatakan...

dengan harapan membuat seseorang bertahan hidup..

amienk mengatakan...

wah mantap infonya gan. jadi tambah ilmu nih

Saya juga pernah kerja kontrak (honor) dan sekarang saya udah diangkat. akhirnya merasakan buah sebuah perjuangan...

muammar mengatakan...

wah....info yang bagus sob...

iMemovaz mengatakan...

artikel yg bagus sob.. tiap orang punya harapan, tp ya pencapaiannya yg berbeda2. Yang terpenting kita tidak hanyut dalam sebuah harapan, agaar meminimalisir dampak negatifnya..

http://www.imemovaz.com

Rezdown7 mengatakan...

Wahh.... Harapan Saya Banyak Tuh Sobat :D
Apakah Harapan Itu Smua dapat Tercapi Sobat,klo kita berusaaha??

Samsung Galaxy Tab mengatakan...

berdoa juga faktor penting utama terwujudnya harapan dan cita-cita.

aspkurniawan mengatakan...

wah, artikel sangat bermanfaat sekali , makasih pak atas motivasi nya.

Sam Azhari mengatakan...

harapan saya bisa berkenalan dengan 4 cewe di atas

Affiliate Marketing mengatakan...

Harapan membuat kita terobsesi oleh rumah yang besar dan indah, mobil mewah, serta pekerjaan yang mendatangkan lebih banyak uang. Kita ingin ini dan itu. Bila tak mendapatkannya kita terus memikirkannya. Tapi anehnya, walaupun sudah mendapatkannya, kita hanya menikmati kesenangan sesaat. Kita tetap tak puas, kita ingin yang lebih lagi. Semoga kita menjadi orang-orang yang pandai bersyukur.

http://affiliate-a.blogspot.com

Advan Share mengatakan...

harapan, usaha, doa dan pandai bersyukur.

http://advanshare.blogspot.com

Poskan Komentar