Rabu, Januari 19, 2011

PUJIAN

Pujian
Hampir semua orang senang dengan PUJIAN, siapapun dia, apapun profesi dan jabatan yang disandangnya tentulah ingin dipuji dan bukan dihina terlebih dipermalukan didepan umum. Pujian bagaikan tangan yang mengelus ego seseorang dan membuatnya merasa penting. Pujian dapat membuat seseorang merasa lebih dihargai, menumbuhkan kepercayaan diri dan meningkatkan motivasi untuk berbuat yang lebih baik meski demikian Pujian juga dapat membuat orang menjadi “berbangga diri’, ‘besar kepala’ dan akhirnya menjadi sombong dan lupa diri. Kedewasaan dan kematangan seseorang salah satunya diukur dari kemampuannya menerima pujian yang diterima.

Hanya orang yang rendah hatilah yang dapat memberikan pujian, tahu menghargai orang lain dan berterima-kasih dengan tulus dan bukan memberikan pujian dengan pamrih, juga hanya orang yang rendah hati dan berjiwa besarlah yang memiliki kemampuan untuk mengucapkan syukur atas pujian yang diterimanya, betapapun sederhananya pujian itu.


Pertanyaan sekarang, bersediakah kita memberikan pujian yang tulus ? sudahkah kita menghargai dan menganggap penting keberadaan orang lain ? atau sudah siapkah diri kita untuk menerima pujian ?

Hanya kita sendiri yang dapat menjawabnya. Tetapi satu hal perlu yang disadari bahwa Pujian dapat memberikan kekuatan positif, memberikan motivasi dan membuat orang merasa dihargai namun Pujian juga merupakan untaian kata-kata yang dapat membuat kita terlena dan berpuas diri.



YMads.com
CPM Advertising

44 komentar:

Skripsi Bahasa Inggris mengatakan...

memuji dengan ikhlas mungkin saja, namun bagaimanakah sikap orang yang dipuji yang sesuai dengan ketentuan, baca ini

Run-D BLoG mengatakan...

Pujian yg tulus patut lah kita haturkan ke orang lain

van mengatakan...

mudah2an kita termasuk orang2 yang rendah hati dan iklas memuji seseorang tanpa pamrih..

safru mengatakan...

Betul sob, pujian bisa membuat kita terlena jadi jangan puas kalau mendapat pujian jadikan pujian sebagai penyemangat kita untuk lebih maju lagi

Ilham mengatakan...

Kita harus memberikan Pujian terhadap kreasi seseorang yang kita anggap bagus .. :D

FajarbukaN mengatakan...

Memuji kadang-kadang membuat orang Tinggi hati,..

Johnson Manurung mengatakan...

@ Skripsi Bahasa Inggris : makasih sahabat & langsung ke TKP.
@ Run-D Blog : setuju sekali sahabat
@ Van : semoga yg kita lakukan ikhlas tanpa pamrih
@ Safru : jangan cepat terlena & tetap semangat
@ Ilham : kita layak memberikan oujian atas kreasi seseorang
FajarbukaN : semoga saja kita selalu rendah hati.
@ All : Terima-kasih para sahabat atas kunjungan dan komennya. Salam Blogger

SyahidaComputer mengatakan...

Pujian harus diberikan dengan sepantasnya. Pujian yang ikhlas akan diungkapkan tatkala seseorang melihat kebaikan dari seseorang. Pujian yang hanya pamrih atau malah pujian yang mengejek sangatlah tidak baik dan harus dijauhi ..

Makasih infonya tentang Page rank blog syahidacomputer. Ane baru tahu dari BApak ..

fara feroza mengatakan...

pujian biar iklas..n banyak2kan...kutukan biar bernas n sebab nak betulkan..tapi berpada2..hehe

Anisayu mengatakan...

Kamu pandai
Rendah hati
Ga pernah memaki
Selalu menghargai
Siapa saja yg koment disini
Inilah pujian tulus dari hati
Untukmu yg baik hati

hehehehehe

Dewi mengatakan...

Komennya udah dibabat temen² di atas semua.. Hehe
Nice post sob.. :)

Johnson Manurung mengatakan...

@ Syahida Computer : betul sekali sahabat & sekali lagi selamat ya atas kenaikan PR-nya.
@ Fara Feroza : segala sesuatunya akan indah apaibla dilakukan dengan ketulusan
@ Anisayu : makasih mbak & sukses selalu untukmu
@ Dewi : makasih mbak Dewi atas kunjungan dan komennya.
Salam blogger

Miecyber mengatakan...

Pujian bisa menaikkan semangat dan moral seseorang..

Dana 1MDB : Q & A

Anisayu mengatakan...

Sama2 makasih n mat berakhir pekan,,,,

Multi Level Back Link mengatakan...

Blog walking, mau ikutan multi level back link?

Ihsanul Huda mengatakan...

Betul skali sobat..
Btapa pntingny pujian dalam mnjalin p'saudaraan, pujian mmang bisa b'sifat vitamin juga racun dalam tubuh sp'ti yg tlah sobat paparkn..

Pujian mmang p'lu dberikn sbg bntuk apresiasi dan rasa kagum kita akan suatu hal..
Ttapi bagi saya sbisa mungkin mnganggap pujian manusia hanya pndulum, buaian smntara karna pujian yang kkal, pujian hanya layak dp'smbahkn pada Tuhan..

Salam Oilink®

Mixed Fresh Info mengatakan...

Memang benar sobat kadangkala pujian bisa membuat seseorang lupa akan dirinya. Padahal belum tentu pujian yang diberikan oleh seseorang itu ikhlas atau berdasarkan prestasi kita...
Maaf lama ga berkunjung kesini...Bagaimanakah kabarmu sobat?

Kelpo mengatakan...

Wah saya seneng banget sm pujian :D

Johnson Manurung mengatakan...

@ Miecyber : betul sekali sahabat
@ Ihsanul Huda : setuju sahabat
@ Mixed Fresh Info : pujian memang dapat membuat lupa tergantung bagaimana kita menyikapinya.
@ Kelpo : saya pun senang dengan pujian tulus
@ All : makasih atas kunjungan dan komennya. Salam bloggers

ichwan mengatakan...

betul betul betul..
org rendah hati biasanya emank suka menghargai org lain, slh stunya dengan memuji :)

Andzah's Blog mengatakan...

berkunjung mengucap dan menyapa selamat siang :)

Penghuni 60 mengatakan...

tetep aja deh, kita gak blh terlena karna suatu pujian, juga gak blh mengharapkan sebuah pujian.
intinya lakukan dengan "ikhlas"
tanpa "pamrih"

Ujibour mengatakan...

Pujian bisa memberikan "sesuatu" yang lebih untuk orang lain... ^_^

Agung mengatakan...

kadang susah memberi pujian dengan sepenuh hati !!

Anisayu mengatakan...

Hadir lagi dg segudang senyum berseri hehehe

Johnson Manurung mengatakan...

@ Ichwan : betul sekali sahabat
@ Penghuni 60 : setuju ..melakukan sesuatu dengan iklas tampa pamrih.
@ Ujibour : pujian memang dapat memberikan nilai tambah ya sob
@ Agung : istilahnya mungkin hanya sekedar tuk menyenangkan
@ All : Terima-kasih sudah berkunjung, salam

Pras mengatakan...

Pujian itu bisa menimbulkan 2 sifat yaitu, rendah hati untuk orang yang baik dan sombong untuk orang yang selalu egois, semoga kita termasuk orang yang rendah hati, amin

Hafriz el-Muhammady mengatakan...

hati-hati menjaga hati...

Krisna mengatakan...

singgah siang hari

Agung mengatakan...

eapz... setuju pak, rasanya istilah "hanya untuk menyenangkan" emang paling pas !!

Media Semarang mengatakan...

Yah terkadang Pujian bisa menjadi bumerang bagi si penerima pujian
Memberi pujian emang berat tetapi lebih berat menjaga hati atas sebuah pujian agar hati tidak bangga diri sehingga menimbulkan sikap sombong

Johnson Manurung mengatakan...

@ Pras : semoga saja sahabat
@ Hafriz : betul sahabat
@ Agung : semoga kita termasuk di dalamnya
@ Media Semarang : semua memang tergantung seberapa dewasa kita menyikapinya.
@ All : thanks para sahabat atas kunjungan dan komennya

Ferdinand mengatakan...

Sore Sobat... setelah seminggu lebih Off akhirnya aku bisa kesini lagi hhe.. apa kabar Sob?

Aku Setuju Sob siapapun pasti menyukai pujian, malah waktu itu aku pernah baca satu kisah yg nyeritain gimana ada orang ditawarin Alkohol sama penumpang yg duduk disebelahnya waktu orang ini lagi naik kereta, yang bukannya langsung nolak orang ini malah bilng, terima kasih, tapi saya tau anda orang baik...

Dan buatku otu lebih rasional dari pada men-judge orang....

Sukses slalu Sobat... aku pamit,,,, Happy blogging :P

PIK Remaja Al-Hikmah mengatakan...

Yups betul juga
apalagi memberi pujian kepada pesaing kita

prayoga mengatakan...

wah...
bener-bener nich...
kyaknya ni kelihaian otak kanan :)

aNnE mengatakan...

memuji insya-Allah dapat ikhlas,tapi takut pula pujian yang diberikan buat kita lupa diri~

o2-fresh mengatakan...

Kembalikan semua kepada-Nya, karna kita sebenarnya tidak bisa apa-apa, selain di Bisakan Oleh-Nya..
Tulisan yg sangat menarik sob.. ^_^

tiwi mengatakan...

Malam Pak, budaya memberi pujian dengan pemberian penghargaan di neg kita mmg blm terlalu jamak, entahlah. Padahal dg memberikan pujian scr tulus thd org yg mmg pantas memperolehnya akn menambah motivasi tertentu hingga bisa menambah kinerja/kualitas diri org tsb. alangkah luar biasanya bila kita bs memulai dr diri kita sendiri..tentu saja dg pujian tulus apalg ditambah memberi penghargaan(bukan dr nilainya, tp lbh pd esensinya)..nice posting Pak...sukses sll....

Program Skripsi Teknik Informatika mengatakan...

jangan salah memberikan pujian ya,,,,,,

Skripsi Teknik Informatika mengatakan...

memberikan pujian yang iklas,,,,,, hmmmm tenang deh batin nya

Jasa Skripsi Informatika mengatakan...

artikelnya bagussssss,,,,,

Source Code SMS Gateway mengatakan...

ciiiiip ciiiiiip deh

nurcahyaku2.co.cc mengatakan...

Betul gan kalau pujian ada pamrihnya namanya kurang tulus iklas, habis ada udang dibalik batu sih.
Dan yang tidak kalah penting jangan sampai mabuk pujian, tetapi bagaimana menjaga pujian itu dapatnya lestari selamanya.

Anuku Malang mengatakan...

Video Bokep Indo | Nonton Film Bokep Gratis
Nonton Online Video Bokep Streaming
Nonton film bokep streaming terbaru di bokepindohot.pw dimana bisa mencari video bokep abg, film bokep smu, film bokep abg cantik, film cewe seksi, abg montok, bokep indo, bokep online, bokep smp, video bokep jilbab.
InstafollowGratis
Mobile Legends Hack Gratis
Steam Wallet Gratis
Clash Of Clans Hack Gratis
Clash Royale Hack Gratis
iPhone X Gratis
JWPLAYERGRATIS
Download Lagu Gratis

Posting Komentar